Mbak Tutut: Jika Lolos Parlemen, Partai Berkarya Komitmen Perjuangkan Pelaut Indonesia

Jakarta, PPI News, GarPol – Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Pada 17 April mendatang, 16 partai politik di tingkat nasional akan memperebutkan suara pemilih, demi bisa lolos ke parlemen. Berdasarkan Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, ambang batas parlemen (parliamentary threshold) adalah 4 persen dari suara sah nasional sebanyak 192.866.254 yang terdiri dari 190.779.969 pemilih di dalam negeri dan 2.086.285 pemilih yang berada di luar negeri.

Ketua Umum Maritim Berkarya-Partai Berkarya, Andri Yani Sanusi meminta kepada masyarakat maritim Indonesia baik di dalam negeri maupun yang saat ini sedang bekerja di luar negeri untuk memilih Partai Berkarya.

“Coblos No. 7 ya (Partai Berkarya), demi perjuangan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maritim. Pelaut, nelayan, tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, penduduk pesisir pantai mari kita bersama mewujudkan kemaritiman Indonesia yang lebih baik,” ujar Andri pasca bertemu dengan Ibu Siti Hardijanti Rukmana atau sering dikenal dengan sebutan Mbak Tutut Soeharto di kediamannya, Jumat (12/4/2019) malam.

Secara khusus, Andri menyebut baha jika Partai Berkarya lolos ke Parlemen, ia bertekad untuk memperbaiki regulasi dan birokrasi yang terjadi di sektor kemaritiman, salah satunya mengenai kepelautan.

“Mohon doa dan dukungannya ya, jika Partai Berkarya lolos, Insya Allah saya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi pelaut lewat DPR RI,” tegas Andri yang merupakan Caleg DPR RI No. 2 Dapil Sumatera Barat II, yang juga saat ini merupakan Ketua Umum Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI).

Sementara, dilansir dari Samudranesia[dot]id, Mbak Tutut mengajak agar pelaut masuk parlemen. Pembina Partai Berkarya tersebut menyampaikan bahwa sangatlah penting pelaut mempunyai perwakilan di legislatif.

Menurut Mbak Tutut, jika Partai Berkarya yang dipimpin oleh adiknya, yakni Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto lolos ke parlemen, maka akan memperjuangkan nasib pelaut yang selama ini masih terpinggirkan.

“Insya Allah kami akan saling membantu, jadi bantu kami agar Partai Berkarya lolos parliamentary treshold 4 persen. Terima kasih atas dukungannya dan Insya Allah kita selalu bekerja sama,” ungkap Mbak Tutut saat menerima kedatangan Ketum PPI di kediamannya, Jl. Cendana, Jakarta, Jumat (12/4).