Reuni Alumni SPM BBC, DPW PPI Cirebon Sosialisasi Visi Misi PPI

Cirebon, PPI News-Sosialisasi – Bertepatan dengan acara Halal Bihalal dan Reuni Lintas Angkatan Alumni SPM BBC (Buana Bahari Cirebon) yang berlangsung di Grand Dian Boutique, Cirebon, Jawa Barat (12/6/19), Dewan Pimpinan Wilayah Pergerakan Pelaut Indonesia Cirebon (DPW PPI Cirebon-Jabar) turut hadir dan mensosialisasikan tentang pentingnya pelaut untuk berserikat. 


Ketua DPW PPI Cirebon, Idris, yang juga merupakan Anggota Alumni tersebut menyampaikan bahwa PPI hadir ‘terbentuk’, salah satunya untuk mengatasi kegundahan pelaut Indonesia yang selama ini masih dianaktirikan oleh pemerintah. 


“Peserta yang hadir dalam reuni sekitar lebih kurang 200 an pelaut. Mereka positif merespon tentang visi dan misi PPI yang saya sampaikan dalam acara tersebut,” kata Idris.


Idris mengungkapkan bahwa beberapa dari peserta yang hadir juga sudah merupakan anggota resmi PPI yang mendaftar keanggotaannya melalui Pengurus DPD PPI Kalimantan Selatan.


“Saya berharap kedepannya pelaut Cirebon khususnya dapat mengetahui pentingnya berserikat. Karena dengan berserikat, pelaut akan lebih kuat. Ketika satu disakiti, maka yang lain ikut tersakiti dan bersama-sama berjuang memperjuangkan apa yang menjadi hak-haknya,” pungkasnya.

Rilis: DPW PPI CIREBON

Editor: Admin PPI News